Langsung ke konten utama

Branding via Digital Marketing

Pentingnya Branding Mungkin masih banyak diantara kita yang tidak peduli dengan brand atau merek.  Khususnya bagi mereka yang berpikir bahwa yang penting aku jualan barang atau jasa yang memuaskan pelanggan itu sudah cukup. Nama brand atau merek itu nggak penting deh urusan belakangan. Apalagi ngurusin brand atau merek itu biasanya butuhkan uang yang tidak sedikit dan juga waktu. Benarkah merek atau brand itu nggak penting?  Aku mau cerita salah satu kisah temanku yang mempunyai bisnis rumahan membuat kue. Temanku ini adalah teman mantan satu kantorku di Jakarta yang suka sekali memasak kue.  Sebelum dia resign dari kantornya dia sudah memulai bisnis kuenya ini dari rumah. Pelanggannya rata-rata adalah teman-teman kantornya, teman-teman sekolahnya teman-teman kuliah, kolega kantor dari suaminya. Jadi bisa dibilang pemasarannya itu lewat WhatsApp status dan WhatsApp Group serta dukungan suaminya tentunya. Lalu dia memantapkan hati meninggalkan pekerjaan kantoran nya dan akan fokus di bi

Perawatan Wajah di ZAP Clinic saat Pandemi

ZAP Clinic Review

Aku sudah lama sekali tidak perawatan wajah selama pandemi, baik itu ke salon atau ke klinik. Aku membayangkan harus membuka masker saja, sudah membuatku urung untuk melakukan perawatan wajah di luar rumah.  Namun ada saatnya perawatan wajah tidak dapat dilakukan di rumah saja. 

Ini pertama kalinya aku mencoba di ZAP Clinic. Letaknya yang dekat dengan food court di lantai 2 Grand Galaxy Park ini, sangat strategis sehingga membuatku sudah sering sebenarnya melewatinya, namun belum kesampaian untuk mencobanya sebelumnya. 

ZAP Klinik Perawatan Wajah
ZAP Clinic Grand Galaxy Park 

Akhirnya walau masih pandemi aku memberanikan diri untuk treatment wajahku di ZAP Clinic Grand Galaxy Park (GGP) Bekasi. Mall yang tidak begitu ramai dan juga protokol kesehatan di ZAP Clinic yang sangat terjaga.

Kebayang gak, pakai masker tapi ditreatment wajahnya, bisa loh ternyata.

Perawatan Wajah saat Pandemi
ZAP Clinic Ruang Treatment

Tips dan Alur Perawatan di ZAP CLinic

Booking Jadwal

Sebaiknya kamu booking dulu nih, Jangan langsung go show khususnya di masa pandemi, supaya tidak banyak antrean di lokasi dan kamu tidak laman menunggu antrean kamu. Dan jangan lupa datang tepat waktu. saat aku datang tidak terlihat antrean sama sekali hanya 1-2 orang saja. Padahal sebenarnya jadwalnya padat. 

Konsultasi Dokter

Dokter yang akan memberikan konsultasi sekaligus yang akan melakukan tindakan perawatan nanti adalah seorang dokter umum. Dokternya menjelaskan secara terbuka, jelas, detail dan nyaman serta tidak memberikan janji-janji manis. Ini yang aku suka, karena biasanya banyak janji-janji manis di awal di mana setelah perawatan, membuatku kecewa karena hasilnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya.  

    1. Dokter melihat wajahku dengan kaca bulat yang ukurannya 2x wajah kita. Melalui kaca itu dokter dapat melihat permukaan wajahku dengan detail. 
    2. Lalu dokter akan memberitahuku jenis kulit, area yang perlu ditreatment/diperbaiki, serta tanya jawab dengan aku tentang bagaimana selama ini aku merawat wajahku. 
    3. Dia bertanya goal apa yang diinginkan dengan perawatan wajah di sini. 
    4. Dia juga menjelaskan jenis treatment apa saja yang dapat dan tidak dilakukan di sini untuk area wajahku.
    5. Dokternya benar-benar menjelaskan dengan sangat terperinci tentang treatment yang akan dilakukan, step by stepnya, mengapa perlu step ini, step ini sampai lapisan kulit apa, pantangan dan hal yang tidak boleh dilakukan setelah treatment, bahkan ada beberapa treatment untuk orang dengan penyakit tertentu tidak diperkenankan (diabetes, keloid, dll).
    6. Intinya aku benar-benar puas dijelaskan dengan detail sehingga dan dokternya pun selalu menjawab berbagai pertanyaan yang kuajukan jika aku tidak mengerti. 
    7. Andai di ruangan konsultasi dokter ada gambar besar tentang lapisan-lapisan kulit tentunya akan membuat semua penjelasan dokter tersebut semakin sempurna.

Perbedaan ZAP Clinic dan ZAP Premier

    1. Dokternya pun menjelaskan bahwa di ZAP Premier (Mal Summarecon Bekasi) alatnya lebih lengkap dan ditangani langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.
    2. Menurut dokternya jika goalnya yang aku inginkan adalah perbaikan area scar bekas jerawat yang cukup dalam sebaiknya melakukan perawatan disana.
    3. Namun jika goalnya bukan untuk perbaikan namun estetika/beauty dan mempertahankan maka cukup di ZAP Clinic (tidak perlu ZAP Premier). 
    4. Hmm, berhubung goal aku untuk tahap pertama ini memang gak muluk-muluk hanya ingin perawatan wajah setelah hampir setahun lebih lamanya tidak tersentuh klinik/salon. 
    5. Jadi aku putuskan goal aku saat ini hanya untuk perawatan kelembaban, kesegaran dan kesehatan wajah saja. 
    6. Next, aku akan coba ZAP Premier untuk goal perbaikan scar bekas jerawatku ini (No photo needed ya malu aku hehehe, nanti kalau sudah perbaikan aku cerita lagi ya). 

ZAP Photo Facial Glow

    • Berdasarkan rekomendasi dokter untuk perawatan wajah akan dilakukan photo facial glow yang terdiri dari 3 tahap yaitu:
      • Laser Toning : dengan teknologi laser Q-Switched dari eropa ini jika dilakukan secara rutin maka dapat membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal (mencapai lapisan kulit terdalam). 
      • Alma Beauty Rejuve : menggunakan teknologi Advanced Fluorescence Technology, yang bertujuan untuk mencerahkan, mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi (mencapai lapisan kulit tengah).
      • Oxy Infusion :Aplikasi spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa make up dan mencerahkan wajah (mencapai lapisan kulit terluar).
    • Selesai konsultasi dengan dokter masuklah aku ke ruangan perawatan.
    • Di sana sudah tersedia 3 tempat tidur dalam 1 ruangan dengan berbagai macam alat yang dipisahkan dengan gerai sehingga cukup privasinya.
    • Tempat tidur disiapkan oleh perawat dengan cara dibersihkan dahulu dengan cairan disinfektan lalu juga dilapisi dengan alas 1 kali pakai. Aku jadi merasa aman dan nyaman protokol kesehatannya oke punya.



    • Lalu aku dipersilahkan untuk tiduran.
    • Wajahku dibersihkan terlebih dahulu oleh perawat.
    • Oh ya berhubung masih masa pandemi, selama perawatan aku dipakaikan masker kecil yang hanya menutupi hidung dan mulut saja, yang tentunya membuatku semakin merasa aman dan nyaman.
    • Lalu dimulailah tahap Laser Toning, pada tahap ini dilakukan oleh dokternya langsung, ada efek rasa seperti kena percikan api sedikit-sedikit. Namun dokternya selalu menanyakan apakah masih nyaman atau tidak. 
    • Kemudian masuk ke tahap Alma Beauty Rejuve, di tahap ini wajah kita diberikan gel pendingin sebelum dilaser. Mata kita juga diberikan penutup. 
    • Tahap terakhir adalah Oxy Infusion, rasanya nyaman sekali, segar dan dingin karena wajah disapukan oksigen bertekanan tinggi bersamaan dengan diberikannya serum. 
    • Selesai sudah ZAP Photo Facial Glow, terakhir dioleskan sunblock untuk melindungi kulit yang cenderung lebih sensitif setelah perawatan. 

Pantangan Setelah Melakukan Perawatan ZAP Photo Facial Glow

Oh ya ada pantangan setelah melakukan perawatan Photo Facial Glow seperti berikut ini (diingatkan langsung oleh dokter dan perawatnya setelah perawatan bahkan di whatsapp juga secara japri supaya tidak lupa):
  1. Tidak membasuh wajah dengan air hangat selama 2 hari.
  2. Tidak membersihkan wajah dengan sabun yang mengandung scrub selama 2 hari.
  3. Tidak berenang dan melakukan aktivitas yang menghasilkan banyak keringat seperti olahraga berat dan sauna selama 2 hari.
  4. Tidak memakai krim wajah berbahan aktif selama 2 hari
  5. Tidak terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu cukup lama.
  6. Gunakan krim tabir surya minimal SPF 30.
  7. Untuk hasil yang maksimal, treatment harus dilakukan secara rutin.
  8. Bila terdapat keluhan perih dan panas ketika di rumah, bisa dikompres
  9. Menggunakan handuk dingin secara berkala. Namun bila keluhan tidak menghilang setelah 2 – 3 hari, hubungi segera Klinik ZAP terdekat.

Kesan Selama Perawatan dengan ZAP Photo Facial Glow

Aku ketika mendengar kata facial yang terlintas di kepalaku adalah wajahku akan dipencet-pencet hingga sakit semua rasanya (pengalamanku sebelum-sebelumnya seperti itu) bahkan sempat setelah facial di salon yang kurang terjaga kebersihannya wajahku malah timbul jerawat, kesal sekali rasanya. 
Namun Photo Facial Glow di ZAP ini memberikanku pengalaman yang berbeda, tanpa pencet-pencet, full menggunakan teknologi, tidak sakit dan nyaman. 

Hasilnya pun aku puas. Wajah terasa lebih lembab, dan kenyal walau tidak dapat menghapus bekas-bekas scar jerawatku yang memang sudah dijelaskan diawal oleh dokter. Untuk perbaikan scar bekas jerawatku dapat menggunakan perawatan yang lain seperti PRP (Platelet Rich Plasma). 

PRP (Platelet Rich Plasma) di ZAP

Perawatan dengan PRP menggunakan darah sendiri yang nanti akan diambil 1 minggu sebelumnya lalu akan dipisahkan plasma dengan sel darah lainnya (sel darah merah dan lainnya) dengan cara disentrifugasi (diputar dengan kecepatan tinggi dalam mesin khusus). Lalu plasma tersebut sudah berupa serum yang akan diinjeksi ke kulit wajah kita. 

Tujuan PRP ini adalah untuk meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga dapat memperbaiki tekstur kulit, meremajakan kulit dan menghambat penuaan dini dengan cara memicu pertumbuhan sel-sel baru dan pembentukan kolagen. 

Namun untuk orang-orang yang mempunyai gula darah tinggi atau diabetes tidak disarankan untuk  melakukan perawatan ini, menurut keterangan dari dokter saat aku konsultasi.

Perawatan Hair Removal di ZAP Clinic


Sebenarnya selain perawatan wajah, pada kali pertamaku ke ZAP GGP ini aku juga melakukan perawatan hair removal. Pilihannya cukup banyak untuk area-area mana saja yang diinginkan.

Baca artikelku selanjutnya ya yang khusus menceritakan pengalamanku melakukan hair removal under arm (bukan waxing ya, kebayang gak sih sakitnya kalau waxing).

Terima kasih telah membaca pengalamanku saat melakukan perawatan wajah di ZAP Clinic lantai 2 Mall Grand Galaxy Park Bekasi. 

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang ZAP dan ada dimana aja sih cabangnya yang audah ada di hampir semua kota besar di Indonesia, dapat berkunjung ke instagram @Zapcoid dan website Zapclinic.com ya.



Komentar

  1. Senangnya bisa me time dengan melakukan treatment perawatan wajah di ZAP
    Saya juga mau
    Nunggu gantian waktu dengan suami supaya anak-anak bisa dijaga

    BalasHapus
  2. Waktu pandemi gini bukan halangan ya Mbak buat perawatan kulit terutama wajah karena buat kesehatan juga. Kalau wajah glowing dan sehat kan kita senang, bisa semangat ngapa-ngapain. Enaknya yang banyak salon di Bekasi. Kalau di kota saya sih masih terbatas, hehe. Kapan kapan pengin kasih me time buat istri ah biar bs glowing wajahnya kayak perawatan di ZAP Clinic.

    BalasHapus
  3. Lama juga tidak ke salon sejak pandemi jadi memaksa saya ngerawat rambut di rumah aja. Begitu juga wajah.

    Asyik kalo no pencet-pencet jadi gak sakit. PRP ini menarik juga jadi seperti pakai serum tapi berasal dari tubuh sendiri ya?

    BalasHapus
  4. maskernya lucu banget.. meski pandemi tetap masih bisa peeawatan wajah di klinik tanpa khawatir ya..

    BalasHapus
  5. Harga untuk paket perawatan di sana gimana? Biasanya harga kan menyesuaikan dengan treatment nya ya?

    BalasHapus
  6. Mba lihat ini jadi pengen ke salon, udah lama ga nyalon selama pandemi ini duhh pengen banget deh ikut nyalon

    BalasHapus
  7. Asiknya bisa me time dengan perawatan diri di ZAP Clinic. Pas keluar langsung berasa cantik kinclong gitu kali ya. Saya belum pernah mencoba.

    BalasHapus
  8. waktu awal pandemi agak parno mau ke klinik ya mbak
    beberapa bulan lalu waktu aku ke natasha juga sempet bingung, ini gimana maskernya ya, meskipun terapisnya maskeran, akhirnya aku ga maskeran

    sayangnya di Jember nggak ada klinik ZAP, penasaran juga sama paket perawatan di sana

    BalasHapus
  9. aku belum pernah perawatan ke klinik mba, tapi boleh nih rekomendasinya ke ZAP kalau di daerahku belum ada ZAP ini, tapi asik juga ya kapan2 coba

    BalasHapus
  10. Semoga goal ya kak untuk perbaikan scar bekas jerawatnya. Kalau daku sendiri belum pernah coba treatment, masih membutuhkan keberanian hehe

    BalasHapus
  11. Aku jg pengen jadinyaa treatment kek gitu mbaa. Zap di malang ada ngga yaaa, otw kepoin medsosnya deg

    BalasHapus
  12. ZAP Clinic ini ada di dekat rumahku, hanya sekitar 1 km saja dari rumah. hanya saja, masih maju mundur sama tarifnya, heuheu, biasa emak-emak perhitungan. Tapi rata-rata hasilnya emang oke. temenku ada yg ambil paket badan dan wajah dan dia merasa puas.

    BalasHapus
  13. beneran me time banget yaaaa.... menikmati perawatan dari sang ahli dengan peralatan yang canggih. Kita bisa memilih perawatan yang sesuai dengan keinginan

    BalasHapus
  14. ZAP clinic belum ada cabang ya di daerah kalimantan kalo ada sih pasti aku mau treatment wajah di sini sekaligus bawa doi ku untuk perawatan juga

    BalasHapus
  15. Selama pandemi ini aku baru dua kali perawatan nih, itu puns etelah satu tahun berlalu. Belum kesampaian mau coba perawatan di ZAP, padahal ada yang dekat nih. Eh baru tau kalau di Galaxy ada ZAP ya sekarang, aku taunya di Summarecon.
    Ternyata tetap pakai masker ya waku treatment wajah menerapkan prokes banget ya ZAP

    BalasHapus
  16. Wah feselan sambil make masker, ternyata bisa dilakukan ya. Seandainya cukuran sambil make masker bisa juga ya, hahahahah....

    Saya kenal udah lama nih ZAP Clinic, namanya cukup populer untuk perawatan wajah. Profesional sekali ya ZAP Clinic ini. Nggak heran banyak yang melakukan perawatan wajah di sini.

    Enak sekali bisa me time Mbanya

    BalasHapus
  17. Saya ambil treatment yg di ZAP Blambangan Surabaya, suasananya sangat nyaman banget. Pengunjung bisa duduk santai ditemani minuman yang disediakan ZAP. Keren lah pokoknya

    BalasHapus
  18. Duh saya juga dah lama banget gak perawatan, bahkan klinik langganan saya masih cuma terima konsul online

    BalasHapus
  19. Lengkap dan canggih ya perawatan di zap clinic... Aman dan nyaman pula di masa pandemi begini, bisal tetap perawatan pakai masker imut, hihihi...

    BalasHapus
  20. Dari dulu aku pengen banget nyobain ke ZAP Clinic.. Belum kesampaian sampe sekarang.. Jadi pengen nyobain kesana deh setelah baca review ini..hehee

    BalasHapus
  21. Wah, pasti seru sekali ya di masa pandemi tetap bisa refreshing kayak gini. Jadi bikin banyak orang semangat juga untuk jalani new normal. Karena masih banyak yg takut keluar rumah.

    BalasHapus
  22. wah sudah sering dengar soal ZAP ini sayangnya saya belum dapat kesempatan ke sini, pengen nyobain nyalon ke sini setelah aman niy

    BalasHapus
  23. Wahhh.. aku langsung ngileer nih pengen kesana juga nyobain :) udh lama jg belum facial lagi semenjak pandemi ya, agak takut-takut jg :) tp seneng kalo ada yang ketat prokes nya gini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku juga nih. Kangen dielus2 wajahnya sama terapis wkwk. Tapi penasaran biayanya berapa yaa...

      Hapus
  24. Kok gagal fokus sama masker mini nya itu ya. Hehehe
    Masker khusus saat perawatan kah itu?
    Mini tapi bener juga ya. Cuman nutupin lubang hidung dan mulut aja muat
    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak saya juga gagal fokus liat maskernya yang unik gitu...

      Hapus
    2. Nah ada temannya lagi hahaha

      Hapus
  25. Mbak Angrumaoshi, minggu kemarin aku juga perawatan di ZAP Premiere Kemang. Puas banget haislnya, kata suami kulit wajahku juga langsung cerahan.

    BalasHapus
  26. Saya juga nih sudah lama nggak treatment. Btw maaf saya salfok liat maskernya kecil dan lucu hehe... Biar treatment tapi tetap pake masker berarti klinik tempatnya ini benar-benar aman ya karena udah patuhi protokol kesehatan dengan ketat

    BalasHapus
  27. Aku juga lama mba nggak treatment sejak pandemi. Ke salon cuma buat potong rambut aja takut apalagi buat perawatan wajah hehe
    Tapi setelah baca ini jadi pengen ke ZAP :D

    BalasHapus
  28. Bisa ya pakai masker sambil treatment. Jadi masker khusus mulut gitu ya. Keren

    BalasHapus
  29. Bakal jadi me time ya bisa perawatan gini. Apalagi pandemi gini ya.

    Melihatnya aja udah bikin "wah wah".

    Jadi pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi setuju banget nih, bisa jadi me time yang istimewa bisa perawatan gini ya, apoalagi prokesnya diterpain dg ketat :)

      Hapus
  30. seneng banget kalau dokternya menjelaskan secara rinci gini, kita jadi tahu kondisi wajah kita itu seperti apa. Btw, me time banget ya perawatan seperti ini...

    BalasHapus
  31. Saya sendiri belum pernah sama sekali menjalani perawatan facial di klinik kecantikan, mbak. Saya jadi mau nyoba gimana sih rasanya menjalani facial di sana, lengkap banget ya fasilitasnya

    BalasHapus
  32. klo kliniknya taat protokol kesehatan seperti ZAP ini, mau facial ya gaskeun aja ya mbak. krn pasti aman. duh jadi pengen ke ZAP juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, jadi menenangkan juga untuk penggunanya, sehingga bisa fokus untuk memikirkan treatment nya

      Hapus
  33. Wah jadi gak sabar deh pingin ke Zap Premier, di kotaku kayaknya yg ada yg Premier. Sebelumnya emang pingin photo facial glow ini juga saya. Pantangannya harus ditaati itu ya, agar hasilnya bs maksimal, noted

    BalasHapus
  34. Jadi penasaran deh aku sama klinik ini mba.. lama ga metime kok pinuin metime nyalon deh jadinya ...

    BalasHapus
  35. Semoga ZAP buka cabang di Palu agar bisa cobain treatmennya juga.

    BalasHapus
  36. Wah sayang banget nggak ada foto before afternya ya mbak. Pengen tahu hasilnya setelah perawatan, hehe. Aku sebelum pandemi pun jarang juga sih ke klinik perawatan wajah, pengen gitu sekali-kali ngerasain ditreatment, hehe. Untuk biayanya sendiri gimana mbak, cukup amankah di kantong? Pengen nyobain juga Facial Glow nya.

    BalasHapus
  37. Iihh jadi pengen juga dehh treatment giniian.
    Di Aceh uda ada cabangnya gk sihh? Jadi kepo niih

    BalasHapus
  38. Kalau udah pernah perawatan ke klinik gini ketagihan nggak sih mba?
    heheh aku belum pernah, agak takut sih. Males kalo cenut-cenut, tapi kalau mau cantik ya kudu harus berjuang ya mba

    BalasHapus
  39. AKu udah lama nggak ke salon atau klinik kecantikan kayak gini, mbak.
    huhu... jadi kangen nih me time di sana.

    BalasHapus
  40. wahh salut! bahkan pas lagi tindakan treatment pun, konsumennya pakai masker mini gitu ya mba, jadi lebih aman dan meminimalisir penularan Covid-19 sih ini mah

    BalasHapus
  41. Jujur kak, aku baru kali ini mendengar perawatan PRP (Platelet Rich Plasma) . Di ZAP clinic full teknologi ya kak. Keren. Dengan memakai serum berbahan dasar plasma kita sendiri tentu akan lebih cocok ya untuk regenerasi kulit. Duuuh mau dibisikin harganya...

    BalasHapus
  42. Kok jadiiri saya ya, hahaha. Sudah lama gak treatment wajah. Btw apakah ZAP sudah ada di Sumatra kah? Jadi penasaran mau mampir perawatan di situ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di Medan juga, Kak Yanti... ZAP Clinic ini, ZAP Premier di Jalan Sultan Iskandar Muda, Ruko Premier 9 kl gak salah. Ke sana bareng yuk kita...

      Hapus
  43. dari dulu pengen banget nyobain ke sini untuk perawatan kulit dna juga badan lainnya, sayangnya belum kesampaian sampai sekarang

    BalasHapus
  44. ternyata bisa ya facial namun tetap menggunakan masker, jempol sih untuk ZAP Clinic bisa ngasih rasa aman dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    BalasHapus
  45. Setelah baca reviewnya treatment di ZAP Clinic jadi makin pensaran pingin cobain juga.

    BalasHapus
  46. Baru tahu kl zap cilinc sama zap primer ada perbedaannya mbak. Btw aku udh niat buat laser di zap clinic tp belum jadi2 nih.. Pas banget baca postingan mbak, jadi mumpeng buat perawatan

    BalasHapus
  47. Baca ini jadi pengen perawatan juga, tapi sayangnya lagi jauh dari kota yang ada klinik perawatan. Keren loh ini masih dipakaikan masker saat perawatan. Karena setauku klinik diluaran sana justru gak ada yang pakai masker kalau orang perawatan. Jadinya gak perlu khawatir deh kalau mau perawatan meskipun masih pandemi gini.

    BalasHapus
  48. Wah asyik nih, kebetulan ada cabang klinik ZAP di kotaku. Ak penasaran sm treatment hair removal sih benernya, tapi baca ini jadi pengen seluruh tubuh ikut treatment dr ZAP, apalagi prokesnya taat banget yah jadi lebih nyaman

    BalasHapus
  49. Pengen euy dalam satu waktu khusus merawat diri kayak ke klinik kecantikan, shoping, kulinera, jalan-jalan ehh keenakan malah wkwk

    BalasHapus
  50. Lengkap banget ya rangkaian perawatan ZAP facial glow nya, kak.

    Pengen deh cobain yang lader toning. Lumayan banyak nih flek hitam di wajahku. Jadi pengen facial akutuh

    BalasHapus
  51. Seneng banget deh kalau bisa punya waktu dan budget melimpah buah perawatan. Ahaha... Semoga bisa nih setelah anak kedua saya disapih atau sudah TK, wkwk...

    BalasHapus
  52. wah lengkap juga yaaaa, dulu aku cuma tau ZAP itu ZAP Finance akun keuangan, ternyata ada lagi zap klinik kecantikan. apakah harga yg mereka berikan worth it dgn pelayanan dan pilihan perawatannya mbak? kadang skincare an aja gak cukup ya, btuh tau sbnrnya masalah kulit itu gmn 😂

    BalasHapus
  53. Walah ternyata di ZAP tuh ada facial treatment toh, kupikir hanya hair removal dong, lucu ya itu maskernya imut-imut ya karena kan mau di treatment wajahnya yaa, harganya juga cukup oke yaa treatment di ZAP

    BalasHapus
  54. Unyu banget masker pas treatment di ZAP Clinic mba. Hihihi. Mini gitu ya. Kayaknya cukup mudah menemukan ZAP ini. Cabangnya udah banyak, apalagi di Jabodetabek. Makanya cukup populer, bahkan di kalangan artis.

    BalasHapus
  55. Wah bagus ya pelayanannya dilakukan secara profesional, nggak cuma janji-janji palsu yang akan membuat kecewa. Apalagi pendekatannya kepada klien sangat bagus sehingga mengingatkan kembali lewat chat tentang perawatan pasca treatment. Bagus eh.

    BalasHapus
  56. Jenis perawatan di Zap Clinic lengkap juga ya bahkan perawatan wajah, kualitas pelayanan di Zap Clinic keren juga ya mba, pengen deh suatu saat ke clinicnya

    BalasHapus
  57. Wahh maskernya lucu bgt ... mini 😍 aku blm pernah treatment laser mbak. Semoga suatu saat bisa coba. Thank ya rekomendasinya, seems ini aman & sehat untuk perawatan wajah.

    BalasHapus
  58. dari dulu pengen nyobain perawatan ke Zap ini sampai sekarang belum kepenuhi, jadi pengen ke sana secepatnya niy

    BalasHapus
  59. Pengen juga nyobain siapa tau bisa mulus juga,, tapi sayang tempatnya jauh dari kampungku di sulawesi

    BalasHapus
  60. Wah ternyata bisa dan aman ya mbak melakukan perawatan di klinik kecantikkan saat pandemi seperti ini. Terbukti dari pengalaman mbak jika ZAP Premiere tetap melakukan prokes dalam melakukan treatment pada pelanggan. Kerenn nih ..

    BalasHapus
  61. Duh, jadi ikut merasakan nyaman dan segar setelah perawatan Mbak. Saat pandemi kita memang tetap perlu melakukan perawatan wajah supaya tetap terawat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Darurat Literasi Digital di Indonesia

Literasi Digital adalah kemampuan dasar mutlak yang harus dimiliki oleh setiap manusia yang terhubung dengan dunia maya, - Angrumaoshi - Sumber : www.pixabay.com Pengertian Literasi Digital Pernah dengar Literasi Digital? Jujur, aku pernah mendengarnya namun belum paham 100%. Kalau literasi keuangan/finansial dan literasi baca tulis sudah cukup sering ya mendengarnya. Sebelum membahas lebih lanjut tentang Literasi Digital, aku mau mengutip terlebih dahulu mengenai pengertian dari literasi yang disebutkan di wikipedia. “ Literasi adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa. ” Nah ternyata, literasi itu ada banyak jenisnya. Salah satunya adalah literasi digital. Tetapi apa saja sih jenis-jenis literasi itu, berikut jenis litera

Hidup di Perantauan (Part 2)

Pada artikel sebelumnya Hidup di Perantauan (Part 1) , aku sudah sharing 2 tips ala diriku Angrumaoshi cara bertahan hidup di Perantauan. Masih mau merantau? Sudah siapkah merantau? Berikut aku tulis ulang ya keseluruhan tips supaya teman-teman tidak terlupa. 5 Tips Cara Bertahan Hidup di Perantauan Ala Angrumaoshi. Make a  friend (Perbanyak kenalan). Prepare your savings (Siapkan dana darurat). Know your new place (Kenali daerahmu). Less Goods is Good (Perhatikan efisiensi dan efektifitas barang yang dimiliki). Learn the Language (Belajar bahasa lokal). 3. Know your place (Kenali Daerahmu) Via Google Maps dan Google Earth Di era digital seperti ini, sangat terbantu ya untuk mengenal daerah tujuan rantau kita, bahkan sebelum kita menginjakkan kaki disana. Kita dapat memanfaatkan google maps termasuk juga google earth. Kita dapat melihat-lihat situasi secara real di lokasi daerah rumah tempat kita tinggal di perantauan.  Begitu pula kita dapat melihat fasilitas umum terdekat seperti rum

Akhirnya, Berani Berwisata Lagi (Air Terjun Klenting Kuning) di Kabupaten Semarang

  Awal Mula Berwisata Kembali Sudah beberapa bulan ini sejak Februari 2020, aku dan keluarga berada di rumah saja. Sudah penat rasanya. Ingin rasanya berjalan-jalan berwisata seperti yang sering kami lakukan saat akhir pekan.  Sekarang sudah masuk bulan September 2020, jadi sudah 6 bulan. Waktu yang terasa sangat lama. Kami benar-benar tidak pergi keluar kota bahkan ke mall pun tidak. Anak-anak pun benar-benar di rumah saja. Sekolah juga hanya via daring.  Ayahnya sebenarnya sudah kerap kali mengajak kami untuk berwisata. Wisata yang pada akhirnya hanya berputar-putar saja keliling kota atau ke kota sebelah namun benar-benar tidak turun dari kendaraan. Fiuh apa asyiknya seperti itu. Semangat kami langsung ciut ketika mendapati penuhnya parkiran tempat-tempat wisata tersebut dan banyaknya orang-orang berlalu lalang tanpa masker.  Tetapi akhirnya hari minggu kemarin 6 September 2020, sang ayah kembali mengajak kami keluar rumah. Aku pun sudah pesimis saja, pasti hanya berputar-putar saja

Angrumaoshi.com, Tempatmu Bercerita Kehidupan

Aku rutin menulis itu, dimulai 3 tahun yang lalu. Bukan menulis laporan atau riset di kala bekerja, namun menulis tentang apa yang ada di pikiranku tentang kehidupan di sekitarku. Tentang pikiran orang-orang memandang kehidupannya. Kutuangkan semua di blog aku, angrumaoshi.com. Tempatmu bercerita kehidupan, disitulah aku menyimak dan menuangkannya ke dalam tulisan penuh makna, -angrumaoshi.com- Hidup di Perantauan   Tahun 2017, aku pindah ke Semarang. Di Semarang ini bisa dibilang aku tidak punya kenalan siapa pun. Aku ikut merantau ke kota lumpia ini bersama suamiku, karena Suamiku dipindahtugaskan di kota ini. Aku pun melepas kehidupanku di Jakarta meninggalkan semua teman-temanku di sana dan bisa dibilang aku memulai hidup baru disini memulai dari nol.  Peran ku pun berubah dari yang sebelumnya seorang working mom suka lembur dan terbang ke sana ke mari menjadi seorang full time stay at home mom dengan dua anak yang masih berusia dibawah 3 tahun. Bisa dibayangkan bagaimana perubahan

Selamat Datang Vaksin Virus Corona untuk Indonesia

Andaikan vaksin virus corona telah tersedia jauh-jauh hari, tentunya kita tidak akan pusing dan merasa takut yang berlebihan dengan corona seperti setahun terakhir ini. Untungnya banyak negara dan perusahaan farmasi berlomba-lomba dan giat untuk menciptakan vaksin untuk covid-19.  Sudah banyak nama-nama vaksin covid-19 yang siap beredar disebutkan pada berita seperti   vaksin moderna , vaksin Bio Farma (Persero), vaksin Astra Zeneca-Oxford, vaksin Sinopharm, vaksin Pfizer-BioNTech, dan vaksin Sinovac. Indonesia pun akan menggunakan keenam jenis merk vaksin ini. Bahkan vaksin Sinovac sudah datang masuk ke Indonesia pada tanggal 6 Desember 2020. Tiap-tiap vaksin mempunyai harga yang berbeda-beda. Begitupun dengan efek samping yang menyertainya. Bahkan bagi yang memiliki alergi disarankan juga untuk berhati-hati dalam memilih vaksin yang sesuai untuk tubuhnya.  Sumber gambar : www.pixabay.com Tak terasa sudah hampir setahun covid-19 bersama kita. Dalam hitungan hari pun tahun juga

Balada Si Roy, Film Layar Lebar Perdana IDN Pictures

  Jangan percaya terhadap cinta, karena itu akan menjajah hidup kamu! begitu kata Roy. Seorang petualang jiwanya tidak bisa dimiliki, karena dia butuh inspirasi. Kalau jiwanya sudah diikat, berarti dia akan beku dan mati. Baginya, cinta bukan berarti harus menjadi jangkar dalam hidupnya. Balada Si Roy ke Layar Lebar November 2020 lalu, IDN Pictures telah mengumumkan bahwa akan mengangkat Novel lawas Balada Si Roy ke layar lebar sekaligus menjadi proyek perdananya dengan Fajar Nugros sebagai sang sutradara dan Susi Susanti sebagai produsernya. Sumber : IDN Media Bagi generasi milenial atau pun generasi Z tentunya mungkin masih terdengar asing dengan novel yang berjudul Balada Si Roy. Padahal novel Balada Si Roy ini sangat terkenal di masa tahun 80-90an.  Coba deh kamu tanya ke Ibu/Bapak kamu atau tante/om kamu pasti tau tentang kisah Balada Si Roy ini. Novel lawas Balada Si Roy ini merupakan karya dari Gol A Gong yang merupakan nama pena dari  Heri Hendrayana Harris , seorang sastrawan

Tempat Hang Outku di Pringsewu Kota Lama Semarang bersama Blogger Gandjel Rel

Sebenarnya aku sudah tidak asing dengan restoran #pringsewu ini. Pringsewu group ini, restorannya tersebar di sepanjang jalur pantura dan saat ini juga tersebar di sepanjang jalur rest area tol trans jawa. Aku biasa makan di pringsewu rest area atau tegal/pemalang ketika perjalanan semarang-jakarta begitu pula sebaliknya. Namun aku baru mengetahui kalau ada pringsewu juga di kota lama Semarang ini. Pertama kali aku mengetahuinya saat berkunjung ke Sam Pho Kong dan diberikan voucher diskon saat akan meninggalkan lokasi. Aku pun penasaran ingin mencoba. Gayung pun bersambut, tak lama ada undangan dari komunitas keren #GandjelRel yang akan berulang tahun ke4 dirayakan disana. Aku sebagai member baru yang baru join, senang sekali plus dapat menghilangkan rasa penasaranku dengan pringsewu yang di kota lama ini. Aku sebenarnya adalah pendatang di kota lunpia ini dan sudah jatuh cinta dengan kota ini. Kota lama yang apik dengan taman sri gunting untuk foto-foto, di sebelah ge

Narasi dari Papua, Sebuah Sumbangsih Freeport Indonesia kepada Masyarakat Papua

Siapa yang tak kenal dengan PT. Freeport Indonesia. Hampir semua orang mengetahui tentang perusahaan tambang besar di bumi papua Indonesia ini. PT Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia yang melalukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.  Walau hampir semua orang mengetahui PT Freeport Indonesia, namun belum tentu mengetahui tentang kontribusi Freeport baik kepada masyarakat langsung di sekitar lokasi tambang atau pun kontribusi dalam rangka meminimalisir dampaknya terhadap lingkungan.  Berdasarkan sifatnya, kegiatan pertambangan bagaimanapun akan memberikan dampak terhadap lingkungan. Tapi Freeport Indonesia telah melakukan sesuatu untuk mengurangi dampak tersebut dan memastikan dampak tersebut tidak berlangsung dalam jangka waktu lama. Untuk itu Freeport Indonesia berkomitmen untuk melakukan identifikasi, memahami, mem

Hidup di Perantauan (Part 1)

LIVE THE ADVENTURE Menginjak usia dewasa muda mungkin bahkan remaja akan muncul keinginan merantau ini. Sekolah merantau   ke kota sebelah atau ke negeri tetangga. Entah dilandasi alasan ingin mandiri atau ingin bebas saja tinggal terpisah dari orang tua, rasa ingin berkelana mencoba merasakan dunia baru biasanya menggebu. Bagi yang sudah bekerja juga dapat dihadapkan pada pilihan untuk merantau mengikuti tempatnya bekerja. Bagi pasangan suami istri, merantau juga akan menjadi pengalaman tak terlupakan karena mereka akan sangat mengandalkan satu sama lain di tempat baru dimana tiada sanak saudara ataupun teman. Apapun alasan kamu untuk merantau itu, dapat aku katakan hidup di perantauan itu akan penuh dengan tantangan. Segala sesuatunya baru di matamu. Live The Adventure 🙂. 5 Tips Cara Bertahan Hidup di Perantauan Ala Angrumaoshi.   Make a  friend (Perbanyak kenalan)   Prepare your savings (Siapkan dana darurat) Know your new place (Kenali daerahmu)  Less Goods is Good