Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2021

Bayar Cashless QRIS Saja, Bisa untuk Semua Aplikasi

Pernah nggak sih, kamu keluar rumah, terus nggak sadar kalau kamu nggak bawa dompet?  Lalu di tengah udara panas yang menusuk kulitmu, kamu mampir ke toko kecil untuk membeli minuman dingin. Eh, pas mau bayar baru sadar cuma bawa HP. Aku pernah tuh seperti itu. Aduh bagaimana ini, antrean di kasir udah panjang, tadi udah antre lama, minuman kemasan favorit udah di tangan dan dahaga di kerongkongan sudah tak tertahankan.  Masa nggak jadi beli, sih? Lima belas menit terbuang sia-sia saja kalau begitu.   Aha! Aku melihat logo QRIS di meja kasir. Kodenya seperti ini, nih. Contoh QRIS Logo Seketika masalahku terselesaikan. Aku bisa membayar belanjaanku dengan cashless . Nggak jadi deh mau minum di rumah saja, pulang ke rumah kan jauh.  Mana terik sekali ini mataharinya. Bisa-bisa kalau aku tidak minum sekarang, pingsan aku di tengah jalan. Aduh kok bisa lupa sih tadi bawa dompet, untungnya masih bawa ponsel dan baterainya penuh serta kuota masih aman. Aku buru-buru cek saldoku di aplikasi p

Bayar Cashless QRIS Saja, Bisa untuk Semua Aplikasi

Pernah nggak sih, kamu keluar rumah, terus nggak sadar kalau kamu nggak bawa dompet?  Lalu di tengah udara panas yang menusuk kulitmu, kamu mampir ke toko kecil untuk membeli minuman dingin. Eh, pas mau bayar baru sadar cuma bawa HP. Aku pernah tuh seperti itu. Aduh bagaimana ini, antrean di kasir udah panjang, tadi udah antre lama, minuman kemasan favorit udah di tangan dan dahaga di kerongkongan sudah tak tertahankan.  Masa nggak jadi beli, sih? Lima belas menit terbuang sia-sia saja kalau begitu.   Aha! Aku melihat logo QRIS di meja kasir. Kodenya seperti ini, nih. Contoh QRIS Logo Seketika masalahku terselesaikan. Aku bisa membayar belanjaanku dengan cashless . Nggak jadi deh mau minum di rumah saja, pulang ke rumah kan jauh.  Mana terik sekali ini mataharinya. Bisa-bisa kalau aku tidak minum sekarang, pingsan aku di tengah jalan. Aduh kok bisa lupa sih tadi bawa dompet, untungnya masih bawa ponsel dan baterainya penuh serta kuota masih aman. Aku buru-buru cek saldoku di aplikasi p

5 Kebiasaan Menyenangkan Saat Ramadhan di Masa Pandemi

Ramadan telah tiba. Tak terasa kita sudah akan memasuki 10 hari terakhir Ramadan ini. Kebiasaanmu di bulan Ramadan kali ini apakah masih sama atau berbeda dengan Ramadan-Ramadan sebelumnya? Apakah ada perbedaan signifikan Ramadan di tahun kedua pandemi ini dibandingkan dengan Ramadhanmu di tahun-tahun sebelumnya ketika tidak ada pandemi Covid-19 ini? Puasa saat pandemi sudah memasuki tahun kedua. Sedikit banyak merubah kebiasaan dan rutinitasku saat berpuasa.  Bukan hanya sekedar protokol kesehatan saja yang berubah namun ada beberapa hal lainnya.  5 Kebiasaan Menyenangkan saat Ramadhan Selama Pandemi: Ngabuburit Mencari Takjil Di masa pandemi ini, aku benar-benar menjaga jarak dan meminimalisir pertemuan dengan teman-teman.  Jika dulu aku terbiasa ngabuburit di luar rumah, berjalan-jalan di mall sambil berbelanja memanfaatkan diskon menjelang lebaran.  Ramadhan kali ini aku benar-benar menjauhi Mall. Belanja pun juga aku kurangi karena sejak pandemi jarang di rumah maka kebutuhan untu